Beberapa Pertimbangan Sebelum Menetap di Amerika Serikat

Beberapa Pertimbangan Sebelum Menetap di Amerika Serikat

Banyak orang tahu bahwa Amerika Serikat merupakan surga dunia untuk semua orang. Hingga detik ini sejumlah kalangan muda mudi hingga dewasa dari berbagai negara telah memutuskan diri untuk tinggal sementara dan menetap di Negeri Paman Sam tersebut. Hal itu terjadi karena mereka memiliki alasan tersendiri mulai dari kuliah, kerja atau mungkin ingin tinggal lebih dekat dengan sanak saudara.

Sejatinya yang tengah merencanakan untuk menetap di Amerika Serikat sangat penting sekali untuk mempertimbangkan banyak hal. Karena kondisi inilah yang akan membuat Anda bertahan di Negara tersebut. Misalkan Anda seorang pelajar atau mungkin pekerja tetap, maka beberapa bahan pertimbangan di bawah ini sangat harus dipahami demi kelangsungan akomodasi selama bertahun – tahun.

  1. Biaya Hidup
    Hal yang paling penting untuk dipertimbangkan adalah biaya hidup. Sudah banyak deretan akomodasi di Amerika Serikat yang mungkin membuat Anda tertarik untuk tinggal sementara atau mungkin selamanya. Anda pasti tahu bahwa biaya kebutuhan untuk hidup di Negeri tersebut tidaklah murah. Paling tidak Anda sudah memiliki banyak uang untuk melengkapi kebutuhan sehari – hari.
    Mata uang Amerika Serikat menggunakan USD atau Dollar AS. Jika Anda berasal dari Indonesia, maka diperlukan kucuran dana besar untuk menetap lebih lama. Namun jika Anda sudah memiliki tujuan yang jelas untuk meluangkan waktu lebih lama, sebaiknya Anda cari saja akomodasi yang tidak begitu mahal. Sejauh ini beberapa orang melihat bahwa ada banyak rumah kosong di daerah pedesaan. Tentunya lokasi tersebut juga perlu Anda pertimbangkan dengan aktivitas yang dilakukan.
  2. Tempat Tinggal
    Hal yang berikutnya yaitu jenis tempat tinggal. Poin di tas tadi telah kami singgung bahwa mencari akomodasi sementara atau permanen sangat penting sekali. Sebab kondisi ini akan menunjang Anda agar lebih bertahan lama di Negeri orang. Jangan pernah mendiami hotel dalam waktu lama, karena hal itu akan menguras isi kantong.
    Sebaiknya hindari tempat tinggal yang bertema penginapan, sebab masih banyak rumah kosong yang sering dijadikan rumah permanen. Walaupun tidak terlalu besar, namun di Negeri tersebut banyak rumah yang sangat layak untuk dihuni. Terlebih jika Anda menemukan rumah semi kos atau kontrakan. Tentunya Anda bisa lebih berhemat untuk hari – hari berikutnya.
  3. Jenis Aktivitas
    Hal yang ketiga ini ialah jenis aktivitas. Secara umum, hanya ada tujuan mengapa orang asing menetap di Amerika Serikat yaitu karena mereka sedang mengenyam ilmu pendidikan dan terikat kontrak dengan perusahaan. Jika Anda termasuk kalangan pelajar, maka cari saja asrama yang ditawarkan pihak kampus. Atau menghubungi International Student Office.
    Namun bila Anda berstatus sebagai pekerja, sebaiknya cari saja Homestay yang dekat dengan tempat bekerja. Namun tentukan dulu nilai sewa rumah tersebut per tahun agar Anda bisa menyesuaikan diri dengan budget saat tinggal.
  4. Keperluan Tak Terduga
    Dan hal yang sangat penting lagi yakni keperluan tak terduga. Tinggal di Amerika Serikat pastinya butuh pengeluaran yang sangat banyak. Sudah semestinya Anda tidak terlalu boros atau foya – foya jika memiliki uang lebih. Gunakan saja hanya untuk keperluan pribadi, sebab kondisi ini akan membebaskan Anda dari hutang atau kesulitan finansial.

Pastinya masih banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan saat menetap di Amerika Serikat. Namun beberapa ulasan tadi sudah cukup menggambarkan bahwa Anda butuh kesiapan yang matang sebelum tinggal di Negeri Paman Sam.

Share and Enjoy !

0Shares